Dapur dapat disebut juga sebagai base camp bagi mereka para ibu rumah tangga yang memiliki interior rumah sederhana minimalis . Memasak untuk keluarga dapat menjadi sebuah aktifitas yang sangat menyenangkan. Makanan yang lezat, bersih dan aman hanya akan tercipta dari sebuah dapur yang higienis dan bebas kuman atau bakteri. Tak hanya itu, keindahan sebuah dapur pun kini mulai menjadi bahan perhitungan yang harus ada pada sebuah interior rumah kecil minimalis masa kini .







Dari sekian banyaknya desain dapur yang tersedia, nampaknya desain ruang dapur rumah minimalis adalah yang paling populer saat ini. Bagaimana tidak, desain ruang dapur rumah minimalis menawarkan anda sebuah dapur yang tak hanya nyaman, namun juga indah dan modern. namun, jika berhubungan dengan desain ruang dapur rumah minimalis, anda harus dengan total mengerjakannya agar kelak dapur yang anda bangun dapat memenuhi standar sebuah dapur yang nyaman dan higienis.

baca juga : desain interior rumah minimalis type 36
baca juga : interior rumah kecil sederhana








Untuk menekan jumlah bakteri ataupun kuman yang hidup di dapur anda, maka anda harus memperhatikan beberapa hal. Yang pertama, pastikan desain ruang dapur rumah minimalis anda memiliki ventilasi udara yang baik. Hal ini berguna untuk mengurangi asap masakan yang kerap berkumpul pada dapur anda, dan juga baik untuk sistem sirkulasi udara pada dapur anda. Lalu, anda bisa melanjutkan ke tahap sistem pencahayaan dapur anda.








Anda dapat memilih sebuah desain ruang dapur rumah minimalis dengan jendela yang cukup besar. Hal ini untuk memungkinkan masuknya sinar matahari ke dalam dapur anda sehingga kehigienisan dapur anda dapat terjaga. Ya, sinar matahari dapat membunuh bakteri atau kuman yang tinggal di rumah anda.
baca juga : rumah cantik 
baca juga : rumah cantik sederhana 









Untuk mendapatkan sebuah ruang dapur yang lebih efisien dan terbebas dari masalah krisis lahan, anda dapat menyatukan dapur dan ruang kamar pada satu ruangan yang sama. Itulah konsep dan ide dapur rumah yang terdapat pada gambar rumah minimalis yang terdapat di artikel ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
baca juga : rumah cantik palembang
baca juga : taman rumah yang cantik