Dapur merupakan tempat yang sering digunakan terutama bagi anda yang memiliki rumah cantik dengan model rumah 2 lantai dan senang berkreatifitas membuat masakan-masakan dan mepraktekkan resep-resep baru. Namun, terkadang bagian dapur jarang sekali diperhatikan padahal suasana, tata ruang dan warna cat dapur bisa memberi kesenangan dan kenyamanan bagi penggunanya. Karena hal itulah dapur anda bisa jauh lebih nyaman jika anda menggunakan perpaduan warna dapur yang sesuai selera dan karakter anda. Bila ingin informasi model dapur / konsep kitchen set terbaru karya anak bangsa coba lihat infonya di Dopayu Kitchen Set

Berikut ini warna yang bisa anda gunakan untuk dinding dapur anda:

1. Warna putih merupakan warna yang paling sering digunakan karena jika terawat dengan baik warna putih pada dapur memberi kesan bersih, higienis dan apik, namun jika anda memilih warna putih sebagai warna dapur anda, faktor kebersihan merupakan hal yang paling penting agar ruangan senantiasa bersih, sirkulasi udara yang baik juga sangat diperlukan terutama karena dapur merupakan kegiatan memasak yang otomatis menghasilkan asap yang jika tidak terbuang dengan baik akan menimbulkan noda yang pastinya akan membuat dapur anda kotor.
Dapur warna putih

2. Warna abu-abu cocok bagi anda yang elegant dan warna ini memberi kesan “calm” sehingga cocok sekali bila perabot dapur anda didominasi oleh peralatan yang berasal dari stainless steel, warna abu juga memberi kesan relaksasi sehingga anda akan merasa nyaman dan tenang saat memasak.

Dapur warna abu-abu

3. Warna-warna terang seperti kuning, orange, merah warna ini akan memberikan keceriaan dan membangkitkan rasa semangat dalam memasak atau beraktifitas di dapur. Tapi pilihlah warna yang soft atau halus, hindari dari warna yang terlalu mencolok, karena bisa menyebabkan mata anda kelelahan dan hal ini akan mengganggu aktifitas memasak anda.


Dapur warna terang cerah


4. Warna biru mungkin termasuk ke dalam warna yang terang, tapi warna biru muda jika anda pilih dapat memberikan suasana nyaman, tenang dan ceria.



Dapur warna biru


Pilihlah warna yang minimalis namun cocok bagi dapur anda, terutama dapur yang memiliki banyak peralatan. Namun jika anda termasuk berani memilih warna, perpaduan dari dua atau lebih warna dapat menjadi perpaduan warna dapur yang unik dan berbeda, bebaskan kreatifitas anda dan mulailah menuangkan imajinasi anda untuk membuat suasana dapur menjadi lebih “hidup”.